Skip to main content

Tips Perlakuan Konsumen bagi Bisnis UKM agar terus Tumbuh dan Berkembang

Saat kita mengelola suatu usaha, kita akan berhadapan dengan berbagai hambatan dan tantangan yang memerlukan penanganan secara khusus. Seperti dalam pelayanan yang terbaik bagi konsumen, kita kerap menghadapi kesulitan yang mempunyai beberapa penyebab seperti menemui karakter konsumen yang cukup sulit hingga memunculkan komplain akan kekurangan pada pelayanan kita. Untuk menyelesaikan hambatan ini ada beberapa langkah yang dapat dilakukan.

Ketika Bisnis / Usaha UKM kita sudah mempunyai cukup banyak Pelanggan (Konsumen), setelah melakukan "Manajemen Usaha yang Baik dan Benar", melalui "Promosi secara Online" juga, maka sekarang adalah "Bagaimana Cara memperlakukan Konsumen tersebut, agar mereka tetap Loyal (setia) menggunakan Produk dan Layanan Jasa" yang kita tawarkan, sebagaimana berikut di bawah ini:

Beberapa Hal Penting terkait Memperlakukan Konsumen dengan Baik, agar Usaha dapat terus Tumbuh dan Berkembang

Saat kita ingin mengembangkan usaha dengan baik, kita mesti pastikan bahwa konsumen merasa puas akan pelayanan yang diberikan dan perlakukan konsumen layaknya seorang kekasih. Dengan perlakuan konsumen layaknya kekasih maka kita akan senantiasa mengupayakan untuk memberi yang terbaik pada konsumen dalam pelayanan serta mutu produk usaha yang kita tawarkan.
Bagaimana Cara Memperlakukan Konsumen agar Bisnis UKM/UMKM dapat Tumbuh dan Berkembang
Memperlakukan Konsumen denga Baik
Selengkapnya mengenai perlakuan konsumen layaknya kekasih akan dibahas berikut ini.. ;)

1. Melayani sepenuh Hati

Selain kita harus mengembangkan Produk atau Layanan Jasa yang terus diminati oleh berbagai kalangan konsumen kita juga harus mempertahankan Loyalitas konsumen dengan Memberi yang Terbaik, Melayani sepenuh Hati dan Memberi yang Terbaik bagi Konsumen. Perlakukan konsumen seperti seorang kekasih yang sedang berusaha menunjukkan cintanya supaya usaha terus berkembang.

2. Trik mendekati Konsumen

Sama seperti halnya dengan kita saat bertemu dengan kekasih, tentunya kita akan mengupayakan dengan sebaik mungkin untuk memberi apa yang diharapkan oleh sang kekasih. Begitu juga pada "Strategi pengembangan Usaha" kita mesti selalu berupaya dalam memperoleh informasi lebih lanjut, sehubungan dengan Apa yang di Butuhkan dan di Inginkan oleh Konsumen. Kita juga perlu untuk selalu mendengarkan Saran dan Kritik dari para Konsumen. Sebagai seorang Kekasih, tentunya Saran dan Kritik yang disampaikan Konsumen akan terasa seperti suatu bentuk Kasih Sayang untuk Mengembangkan Usaha kita. Dengan memperhatikan Saran dan juga Kritik itu, juga kita dapat Mengetahui seharusnya "Seperti apa Usaha" yang kita lakukan.

Pada penerapannya saat akan membuat suatu produk ataupun layanan yang baru dapat dengan memberi kesempatan bagi para konsumen yang loyal untuk mencoba produk atau layanan baru tersebut dalam beberapa waktu tertentu. Dengan memberi kesempatan pada konsumen untuk mencoba produk atau layanan baru maka terdapat beberapa manfaat yang diperoleh perusahaan diantaranya kita akan memperoleh masukan mengenai kekurangan produk atau layanan yang dapat dibenahi sebelum diproduksi secara lebih lanjut. Selain itu dari masukan yang diperoleh, kita juga dapat memperoleh inspirasi mengenai bentuk produk atau layanan baru seperti apa yang akan menjadi trend pada masa yang akan datang.

3. Membuat suatu Komunitas

Sebagai suatu penghargaan bagi Konsumen selaku kekasih dapat dilakukan dengan membuat suatu "Komunitas" yang dapat menjadi wadah bagi para konsumen Anda yang loyal. Melalui wadah komunitas ini kerap diberikan berbagai keuntungan bagi para konsumen yang tentunya akan senantiasa menumbuhkan loyalitas konsumen. Dalam komunitas yang bisa saja berbasis online atau media sosial itu hubungan seperti kekasih juga dapat dibina secara intens pada konsumen yang loyal.

Ini adalah halaman terakhir (pada kesempatan kali ini), terkait: "Mengenal Bisnis / Usaha (UKM)", artikel terbaru akan muncul pada kategori ini  "Bisnis  | Usaha | Jasa" (mungkin pada kesempatan berikutnya), semoga dapat sedikit memberikan gambaran dan referensi bagi kita siapa saja yang berniat untuk menekuni "Bisnis Usaha Kecil / Menengah (UKM)" ini, kami mohon maaf ! jika sekiranya pada halaman halaman tesebut, terjadi kesalahan ataupun kekeliruan, semoga dapat bermanfaat..

Kembali ke:

Popular posts from this blog

Memanfaatkan Blog sebagai Media Pemasaran Produk Orang lain (Affiliate Marketing)

Sebagaimana halaman terdahulu:  Menggunakan Blog sebagai Media Pemasaran Produk secara Online - Selain sebagai Media Pemasaran / Promosi Produk secara Online di jaringan luas Internet, sebuah Blog ataupun Website juga dapat digunakan sebagai Media Pemasaran Produk Orang lain atau lebih sering disebut dengan " AFFILIASI " ini. Pemasar Online  yang dalam hal ini disebut dengan  Affilate Marketer  akan mendapatkan beberapa  persen  dari total harga per  1   Barang  /  Produk  yang laku  Terjual . Persentase yang di dapatkan oleh Pemasar Online (affiliate marketer), biasanya berkisar  7%  hingga  12%  dari Total Harga Produk yang laku Terjual, semakin banyak Produk yang laku terjual maka akan semakin besar pula  Komisi  yang di dapatkan oleh si Pemasar Online (Affiliate Marketer) tsb, selanjutnya: Memanfaatkan Blog sebagai Media Pemasaran Produk Orang lain (Affiliate Marketing) Program "Affiliate Marketing" banyak dipih pengguna Internet dengan cara berpromosi di Sosi

Petunjuk Cara Pemasangan Yoke Defleksi TV China (WCOM, HUI JIA dll)

Ketika kita ingin mengganti Mesin TV Original (dengan alasan tertentu/Kerusakan yang sudah terlalu parah/Tidak tersedia atau langkanya Sparepart dll), dan kemudian ingin menggantinya dengan Mesin Televisi pasaran (brand China) sebagaimana pada halaman terdahulu: Mesin TV brand China (Ganti Mesin baru) , maka informasi berikut ini adalah hanya Informasi tambahan saja, terkait: Petunjuk Instalasi/Pemasangan Yoke Deflection pada Mesin TV merek WCOM  tersebut. Cara Pasang Yoke Defleksi TV CHINA (WCOM, HUI JIA, Dll) Panduan Pemasangan Yoke Deflection pada Mesin TV merek WCOM Ukuran/Nilai Toleransi (kesesuaian) Pemasangan Deflection Yoke pada Mesin TV merek WCOM atau Mesin TV brand China lainnya Untuk Panduan Pemasangan Yoke Defleksi ini, berikut referensinya: Ukur terlebih dahulu nilai resistansi dari Yoke Deflection tersebut (disarankan untuk menggunakan Multitester Digital, namun jika tidak ada kita dapat menggunakan Multitester Manual/Analog), apabila nilai resistansi dari Yoke Defl

LineAge II Revolution 2018 - with Ahou1ChiBan of Game Playing Test

LineAge II Revolution 2018 - with Ahou1ChiBan of Game Playing Test Please Visit us : πŸ‘‡..πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡ πŸ“‘FB -  Ahou1ChiBan - Koko AHOU GUNADY DJ Borneo πŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘Œ πŸ“£ Youtube Channel - DJ MN Auliya Ahaw Anshar Elhamy Al Badali STi