Skip to main content

3 Jenis Pinjaman Dana untuk Modal Usaha (UKM)

Seperti yang kita tahu bahwa UKM (Usaha Kecil Menengah) atau Usaha Kecil Mandiri sangatlah banyak di Indonesia. Perkembangan UKM yang makin banyak termasuk usaha rumahan membuat perekonomian Indonesia cukup terbantu. Adanya bisnis kecil yang berkembang ini ternyata telah memberikan kontribusi besar, bahkan produk yang ada di pasaran, 60% darinya berasal dari bisnis UKM. Oleh karena itu, bukan hal yang aneh jika banyak orang tertarik untuk membuka Usaha Kecil mereka.
# UKM (Usaha Kecil Mandiri). UKM sangat digalakan oleh pemerintah, oleh karena dari sekian banyak usaha produktif di Indonesia 98,88% usaha di Indonesia berupa UMKM yang mana UMKM tersebut mampu menyumbang 33% dari total produk domestik di Indonesia. (halaman: "Mengenal lebih Jauh tentang UKM").

3 Jenis Pinjaman Dana untuk Modal Usaha (UKM)

Namun, hal yang membuat banyak orang mengurungkan niatnya untuk membuka bisnis UKM tersebut, hal ini biasanya adalah mengenai "Modal Awal". Tentu saja, untuk memulai sebuah bisnis, hal pertama yang harus dilakukan ialah mendapatkan Modal Awal. Bagi anda yang bingung dimana anda bisa dapatkan modal tersebut, sebenarnya anda bisa lakukan pinjaman modal terlebih dahulu. Dimana anda bisa Mendapatkan "Pinjaman Modal" yang Aman untuk Bisnis anda?  Berikut ulasannya untuk anda, namun ada beberapa Hal penting yang di perlu di perhatikan sebelum melakukan "Pengajuan Pinjaman" Dana untuk Modal Usaha (UKM) tersebut, sebagaimana halaman sebelumnya: "5 Tips / Cara Mendapatkan Pinjaman Dana Usaha (UKM)".

3 Model / Jenis Pinjaman Dana untuk Modal UKM
Jenis Pinjaman Dana untuk Modal Usaha / Bisnis UKM

3 Model / Jenis Pinjaman Dana untuk Modal Usaha / Bisnis UKM

Pinjaman Dana untuk membiayai Biaya Produksi agar Usaha tetap berjalan, maka tak jarang para Pengusaha melakukan pinjaman dengan "Kredit" kepada "Badan Keuangan" yang paling umum, salah satunya adalah Bank.

1. Pinjaman Bank

Untuk mendapatkan pinjaman modal, hal pertama yang banyak dilakukan orang ialah dengan melakukan pinjaman ke bank. Ya, hal yang satu ini memang sudah sangat umum dilakukan oleh mereka yang ingin membuka sebuah usaha kecil-kecilan. Pinjaman modal untuk usaha atau yang biasa disebut juga dengan KUR nyatanya telah membantu banyak usaha kecil agar berkembang. Jika anda memilih pinjaman bank ini, tentu saja, ada hal-hal yang harus diperhatikan seperti syarat pengajuan KUR tersebut.
Dalam hal ini, ada beberapa "Syarat" yang harus anda penuhi terlebih dahulu seperti: Berkas Usaha anda yang telah berjalan selama 6 bulan, Usia min. 21 tahun, Surat Permohonan Izin, KK (Kartu Keluarga), KTP, Surat Keterangan Usaha, dan lainnya.

2. Sistem jual Saham atau Investasi

Kemudian, anda pun bisa dapatkan Pinjaman Modal dari para "Penanam Saham". Untuk Usaha Kecil Mandiri, biasanya banyak pengusaha yang membuka bisnis kecilnya dengan cara mencari "Investor" yang mau mendanai usaha kecilnya. Adanya bantuan dana yang diberikan inilah, para Pengusaha bisnis UKM dapat menjalankan berbagai macam bisnis yang mereka pilih.

3. Program Hibah Pemerintah

Selanjutnya, anda pun bisa dapatkan Pinjaman Dana dari Pemerintah. Dalam hal ini, anda bisa mengajukan bisnis UKM anda kepada pemerintah daerah maupun pusat. Biasanya, bisnis ini atas nama beberapa orang atau kelompok. Banyak bisnis UKM yang mendapatkan pinjaman dana dari program "Hibah Pemerintah" ini.
Pemerintah dengan programnya GKN atau Gerakan Kewirausahawan Nasional telah mengalokasikan Dana sekitar Rp 54 Miliar yang diberikan kepada hampir orang 2.500 pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM/UMKM), guna mendongkrak pertumbuhan "usaha Mikro". Bantuan yang diberikan ini dalam bentuk modal usaha hibah sehingga bantuan modal tak perlu dikembalikan, karena sifatnya adalah Hibah murni. Dengan program seperti ini semakin banyak usaha kecil yang terbantu khususnya dalam hal pinjaman dana, sehingga menjadikan banyak terciptanya lapangan pekerjaan baru dan untuk Indonesia lebih sejahtera (halaman:"Pinjaman Dana Atasi Kendala Permodalan UKM").
Jadi, itulah "3 Jenis Pinjaman Dana untuk Modal Usaha / Bisnis (UKM)" anda. Anda bisa memilih salah satu opsi untuk dapatkan pinjaman modal dari ulasan yang telah dijelaskan. Bantuan modal tersebut tentu saja akan sangat membantu anda dalam merintis Usaha Kecil Mandiri milik anda.

Halaman selanjutnya: "Cara Alternatif untuk Mendapatkan Modal Usaha (UKM)", selain dari Bank / Finance maupun pihak Swasta lainnya.

Popular posts from this blog

Memanfaatkan Blog sebagai Media Pemasaran Produk Orang lain (Affiliate Marketing)

Sebagaimana halaman terdahulu:  Menggunakan Blog sebagai Media Pemasaran Produk secara Online - Selain sebagai Media Pemasaran / Promosi Produk secara Online di jaringan luas Internet, sebuah Blog ataupun Website juga dapat digunakan sebagai Media Pemasaran Produk Orang lain atau lebih sering disebut dengan " AFFILIASI " ini. Pemasar Online  yang dalam hal ini disebut dengan  Affilate Marketer  akan mendapatkan beberapa  persen  dari total harga per  1   Barang  /  Produk  yang laku  Terjual . Persentase yang di dapatkan oleh Pemasar Online (affiliate marketer), biasanya berkisar  7%  hingga  12%  dari Total Harga Produk yang laku Terjual, semakin banyak Produk yang laku terjual maka akan semakin besar pula  Komisi  yang di dapatkan oleh si Pemasar Online (Affiliate Marketer) tsb, selanjutnya: Memanfaatkan Blog sebagai Media Pemasaran Produk Orang lain (Affiliate Marketing) Program "Affiliate Marketing" banyak dipih pengguna Internet dengan cara berpromosi di Sosi

Petunjuk Cara Pemasangan Yoke Defleksi TV China (WCOM, HUI JIA dll)

Ketika kita ingin mengganti Mesin TV Original (dengan alasan tertentu/Kerusakan yang sudah terlalu parah/Tidak tersedia atau langkanya Sparepart dll), dan kemudian ingin menggantinya dengan Mesin Televisi pasaran (brand China) sebagaimana pada halaman terdahulu: Mesin TV brand China (Ganti Mesin baru) , maka informasi berikut ini adalah hanya Informasi tambahan saja, terkait: Petunjuk Instalasi/Pemasangan Yoke Deflection pada Mesin TV merek WCOM  tersebut. Cara Pasang Yoke Defleksi TV CHINA (WCOM, HUI JIA, Dll) Panduan Pemasangan Yoke Deflection pada Mesin TV merek WCOM Ukuran/Nilai Toleransi (kesesuaian) Pemasangan Deflection Yoke pada Mesin TV merek WCOM atau Mesin TV brand China lainnya Untuk Panduan Pemasangan Yoke Defleksi ini, berikut referensinya: Ukur terlebih dahulu nilai resistansi dari Yoke Deflection tersebut (disarankan untuk menggunakan Multitester Digital, namun jika tidak ada kita dapat menggunakan Multitester Manual/Analog), apabila nilai resistansi dari Yoke Defl

LineAge II Revolution 2018 - with Ahou1ChiBan of Game Playing Test

LineAge II Revolution 2018 - with Ahou1ChiBan of Game Playing Test Please Visit us : πŸ‘‡..πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡ πŸ“‘FB -  Ahou1ChiBan - Koko AHOU GUNADY DJ Borneo πŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘Œ πŸ“£ Youtube Channel - DJ MN Auliya Ahaw Anshar Elhamy Al Badali STi