Skip to main content

Beberapa Jenis Batu Unik dari Kalimantan

Bisnis Usaha Batu Permata adalah Jenis Usaha Kerajinan Tangan. Batu dapat Bernilai tergantung Keunikan dari Batu tersebut, sehingga dapat menarik minat Pembelinya dengan Harga Tinggi. Ada banyak sekali Macam Ragam dan Jenis batu Alam, yang kemudian oleh Pengrajin Batu, di olah menjadi semacam Batu Perhiasan. Batu yang Sangat Langka akan menjadi berhaga Sangat Mahal. Salah satu Batu Langka dan mempunyai Harga sangat Mahal adalah: "Batu Intan" yang berasal dari Kota: Martapura (Kalimantan Selatan), sehingga Kota tersebut di beri julukan sebagai: Kota Intan.

Jenis Batu Unik dari Kalimantan

Batu Permata Pavorit Pribadi
Batu Permata
Pada masa masa lalu, batu perhiasan ini diyakini mempunyai, beberapa khasiat bagi pemakainya, sebagai contoh: dikatakan bahwa orang yang kelahiran hari Jum'at dan berbintang Libra, yang katanya cocok menggunakan / memakai cincin perhiasan dengan batu permata oval (kalimaya) ini, kebetulan saya sendiripun pernah memakai cincin perhiasan dengan batu jenis oval (kalimaya) tersebut, namun sayangnya, batu cincin tersebut hilang, setelah dipinjamkan kepada teman kami sendiri, hingga saat ini.. entah bagaimana, kami merasa cocok dengan batu tersebut, pada saat sekarang ini, mungkin ada beberapa faktor yang menyebabkan batu batu perhiasan tersebut sering diburu orang, boleh jadi karena keunikan batu batu tersebut dan beberapa faktor lainnya.

Beberapa waktu yang lalu juga, akhirnya ada teman yang menawarkan jenis batu tersebut, namun tidak sebagus, yang batu oval yang dulu saya punya (yang kini sudah hilang), akhirnya batu jenis inilah yang sering saya pakai hingga saat ini.

Batu Alam Unik dari Pedalaman Kalimantan

Kali ini ada jenis batu unik, namun menurut penuturan adik saya sendiri, batu ini terdapat dalam batu, dan berbentuk orang (kali ini saya belum benar benar pasti, karena hanya mendengarkan penuturan secara tidak langsung melalui adik saya), beginilah ceritanya..

Batu ini sebenarnya ditemukan oleh keluarga dari isteri dari adik kami, berdasarkan penuturannya, bahwa: Batu Unik tersebut ditemukan di perkebunan tempat dia bekerja nun jauh di pedalaman Kalimantan, setelah malamnya bermimpi perihal akan ditemukannya batu unik ini. Adapun bentuk fisik batu terdapat dalam batu, maksudnya batu unik tersebut terletak didalam batu yang lebih besar, setelah dipecah, baru dapat diketahui bahwa ada batu lagi didalamya, dan berbentuk gambar orang (lagi lagi kami benar benar belum dapat mengetahui dengan pasti, apakah benar benar berbentuk gambar orang). Photo ini di dapatkan melalui pesan multimedia (MMS) ke telepon selular kami, namun sayangnya kualitas gambarnya, kurang bagus.. inilah photo batu unik tersebut.
Batu Unik Kalimantan
Batu Unik dari Kalimantan
Batu unik tersebut, seperti dituturkan ditemukan setelah beberapa hari sebelumnya, bermimpi perihal batu tersebut, dan konon katanya, sudah ditawar jutaan, namun sang pemilik yang menemukan batu unik tersebut, hingga informasi ini dimuat, masih belum ingin dijual. karena harus diperiksakan lagi kepada orang yang ahli mengenai batu tersebut.

Batu Solar dari Wilayah Kalimantan Selatan

Batu Solar ini sangat beragam, baik dari segi Warna, Nama serta Daerahnya. Batu Solar yang ditemukan di daerah ini adalah sejenis batu yang berwarna hitam, yang  juga digunakan sebagai Batu Perhiasan, namun pada saat informasi ini dimuat, batu jenis ini masih berbentuk bongkahan, seperti telihat pada gambar berikut, dibawah ini:
Batu Solar Kalimantan
Batu Solar yang ditemukan di Daerah Loksado
Batu Solar jenis ini merupakan batu alam yang ditemukan di kampung Hamak, kawasan ini termasuk daerah pedalaman Kalimantan Selatan, tepat di Kecamatan. Telaga Langsat. Hulu Sungai Selatan dengan Ibukotamya adalah Kandangan. Kandangan terkenal juga dengan Wisata Alam Loksado adalah daerah perbukitan dan salah satu tempat Pariwisata yang cukup terkenal di Kalimantan Selatan, selain itu juga Panorama Alam Pegunungan yang masih sangat alami.serta Adat Istiadat Suku Dayak nya. Daerah Loksado ini juga merupakan tujuan Wisata Arung Jeram bagi Turis Asing yang berkunjung ke Kalimantan Selatan, selain Pasar Terapung yang ada di Banjarmasin.

Batu Merah Kalimantan (Red Borneo)

Red Borneo adalah sejenis Batu Akik atau sering pula di sebut dengan Batu Bacan Kalimantan. Sesuai namanya, batu ini mempunyai warna agak merah muda.
Batu Merah Red Borneo (Kalimantan) Kualitas Sedang
Batu Merah / Red Borneo
Harga Batu Red Borneo ini (seperti halnya batu batu lain) mungkin akan berbeda beda tergantung kualitas batu tersebut. Batu Red Borneo dengan kualitas super tentu akan berharga cukup tinggi, sedangkan kualitas rendah / sedang mungkin hanya berkisar ratusan ribu hingga 1 jutaan.

Lihat Informasi dan Produk "Batu Akik dan Batu Permata Mewah" di Toko Online Lazada


Popular posts from this blog

Memanfaatkan Blog sebagai Media Pemasaran Produk Orang lain (Affiliate Marketing)

Sebagaimana halaman terdahulu:  Menggunakan Blog sebagai Media Pemasaran Produk secara Online - Selain sebagai Media Pemasaran / Promosi Produk secara Online di jaringan luas Internet, sebuah Blog ataupun Website juga dapat digunakan sebagai Media Pemasaran Produk Orang lain atau lebih sering disebut dengan " AFFILIASI " ini. Pemasar Online  yang dalam hal ini disebut dengan  Affilate Marketer  akan mendapatkan beberapa  persen  dari total harga per  1   Barang  /  Produk  yang laku  Terjual . Persentase yang di dapatkan oleh Pemasar Online (affiliate marketer), biasanya berkisar  7%  hingga  12%  dari Total Harga Produk yang laku Terjual, semakin banyak Produk yang laku terjual maka akan semakin besar pula  Komisi  yang di dapatkan oleh si Pemasar Online (Affiliate Marketer) tsb, selanjutnya: Memanfaatkan Blog sebagai Media Pemasaran Produk Orang lain (Affiliate Marketing) Program "Affiliate Marketing" banyak dipih pengguna Internet dengan cara berpromosi di Sosi

Petunjuk Cara Pemasangan Yoke Defleksi TV China (WCOM, HUI JIA dll)

Ketika kita ingin mengganti Mesin TV Original (dengan alasan tertentu/Kerusakan yang sudah terlalu parah/Tidak tersedia atau langkanya Sparepart dll), dan kemudian ingin menggantinya dengan Mesin Televisi pasaran (brand China) sebagaimana pada halaman terdahulu: Mesin TV brand China (Ganti Mesin baru) , maka informasi berikut ini adalah hanya Informasi tambahan saja, terkait: Petunjuk Instalasi/Pemasangan Yoke Deflection pada Mesin TV merek WCOM  tersebut. Cara Pasang Yoke Defleksi TV CHINA (WCOM, HUI JIA, Dll) Panduan Pemasangan Yoke Deflection pada Mesin TV merek WCOM Ukuran/Nilai Toleransi (kesesuaian) Pemasangan Deflection Yoke pada Mesin TV merek WCOM atau Mesin TV brand China lainnya Untuk Panduan Pemasangan Yoke Defleksi ini, berikut referensinya: Ukur terlebih dahulu nilai resistansi dari Yoke Deflection tersebut (disarankan untuk menggunakan Multitester Digital, namun jika tidak ada kita dapat menggunakan Multitester Manual/Analog), apabila nilai resistansi dari Yoke Defl

LineAge II Revolution 2018 - with Ahou1ChiBan of Game Playing Test

LineAge II Revolution 2018 - with Ahou1ChiBan of Game Playing Test Please Visit us : πŸ‘‡..πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡ πŸ“‘FB -  Ahou1ChiBan - Koko AHOU GUNADY DJ Borneo πŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘Œ πŸ“£ Youtube Channel - DJ MN Auliya Ahaw Anshar Elhamy Al Badali STi