Skip to main content

Memanfaatkan Blog sebagai Media Pemasaran Produk Orang lain (Affiliate Marketing)

Sebagaimana halaman terdahulu: Menggunakan Blog sebagai Media Pemasaran Produk secara Online - Selain sebagai Media Pemasaran / Promosi Produk secara Online di jaringan luas Internet, sebuah Blog ataupun Website juga dapat digunakan sebagai Media Pemasaran Produk Orang lain atau lebih sering disebut dengan "AFFILIASI" ini.

Pemasar Online yang dalam hal ini disebut dengan Affilate Marketer akan mendapatkan beberapa persen dari total harga per 1 Barang / Produk yang laku Terjual. Persentase yang di dapatkan oleh Pemasar Online (affiliate marketer), biasanya berkisar 7% hingga 12% dari Total Harga Produk yang laku Terjual, semakin banyak Produk yang laku terjual maka akan semakin besar pula Komisi yang di dapatkan oleh si Pemasar Online (Affiliate Marketer) tsb, selanjutnya:

Memanfaatkan Blog sebagai Media Pemasaran Produk Orang lain (Affiliate Marketing)

Program "Affiliate Marketing" banyak dipih pengguna Internet dengan cara berpromosi di Sosial Media mereka. Cara ini memang cukup praktis dan instan karena memang situs jejaring Sosial yang ada sekarang ini sudah memiliki fitur canggih yang memungkinkan setiap saat terjadinya interaksi secara langsung sesama pengguna di situs jejaring sosial tsb, tidak dapat dipungkiri, ada juga yang pengguna jejaring sosial bisa sukses dalam hal pemasaran produk atau promo layanan jasa lainnya menggunakan akun jejaring Sosial ini.
Ilustration: Affiliate Marketing | Image source: http://www.freedigitalphotos.net

Apa yang membedakan antara Jejaring Sosial Media dengan Blog dalam Pemasaran Produk secara Online?

Platform Media Sosial adalah Media Komunikasi masyarakat Modern, mereka dapat berinteraksi secara Real Time, dimana Penyedia Layanan ini merupakan sebuah Website besar yang dapat menampung lalu lintas Pengguna dan jumlah Pengguna yang sangat besar pula.

Pada platform Blogging, sebuah blog dapat bersifat Pribadi dan Mandiri, pemilik blog selaku Admin memiliki kontrol penuh atas Konten di sajikaan pada halaman Blog serta dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi Pembaca yang kebetulan mengunjungi blog tersebut.

Perbedaan mendasar dari Pemasaran Produk di Sosial Media dan Bog ataupun Website adalah Trafik (lalu lintas). Jika melalui Media Sosial trafik (lalu lintas ) pengunjung kebanyakan dari sesama komunitas, pertemanan ataupun siapa saja yang terhubung dengan Akun Jejaring Sosial tersebut, sedangkan Media Blog / Website pada umumnya Trafik yang di dapatkan berasal dari Mesin Pencari (search engine).

Manakah yang lebih baik antara Jejaring Sosial Media dengan Blog dalam Pemasaran Produk secara Online?

Menurut pendapat kami sendiri, Media Sosial merupakan "Partner" dari sebuah Blog ataupun Website, meskipun begitu.. selain menggunakan Sosial Media, para Affiliate Marketer professional pada umumnya menggunakan Website ataupun Blog sebagai Media utamanya, kenapa demikian..? hal ini lebih bersifat profesialisme untuk lebih meyakinkan (trust) calon pembelinya.

Sebagaimana telah di jelaskan di atas,, bahwa:
Media Blog / Website pada umumnya Trafik yang di dapatkan berasal dari Mesin Pencari (search engine)
Kelengkapan Konten ataupun Informasi pada halaman blog / website tersebut, akan sangat bernilai di mata mesin pencari (search engine), agar halaman blog ataupun website tersebut dapat menduduki peringkat yang baik di browser hasil pencarian.

Beberapa trik ataupun teknik agar dapat menempati peringkat yang baik di mesin di mesin pencari (search engine), seperti: GOOGLE, YAHOO, BING dll, mempergunakan SEO (Search Engine Optimization) umpamanya, Teknik SEO ini digunakan oleh Blogger yang cukup berpengalaman untuk mengoptimalkan blog sehingga dapat muncul pada halaman depan di mesin pencari (search engine) menggunakan web browser (Chrome, Modzilla, Opera dll) Internet.

Memang tidak ada Keberhasilan / Kesuksesan yang didapat secara Instan, karena itu di butuhkan, Semangat, Kesabaran, Konsistensi, Action dan Doa adalah "Sikap Mental yang harus dimiliki oleh seorang Blogger" dalam Mengelola dan Membesarkan sebuah blog.

Halaman selanjutnya:

Popular posts from this blog

Petunjuk Cara Pemasangan Yoke Defleksi TV China (WCOM, HUI JIA dll)

Ketika kita ingin mengganti Mesin TV Original (dengan alasan tertentu/Kerusakan yang sudah terlalu parah/Tidak tersedia atau langkanya Sparepart dll), dan kemudian ingin menggantinya dengan Mesin Televisi pasaran (brand China) sebagaimana pada halaman terdahulu: Mesin TV brand China (Ganti Mesin baru) , maka informasi berikut ini adalah hanya Informasi tambahan saja, terkait: Petunjuk Instalasi/Pemasangan Yoke Deflection pada Mesin TV merek WCOM  tersebut. Cara Pasang Yoke Defleksi TV CHINA (WCOM, HUI JIA, Dll) Panduan Pemasangan Yoke Deflection pada Mesin TV merek WCOM Ukuran/Nilai Toleransi (kesesuaian) Pemasangan Deflection Yoke pada Mesin TV merek WCOM atau Mesin TV brand China lainnya Untuk Panduan Pemasangan Yoke Defleksi ini, berikut referensinya: Ukur terlebih dahulu nilai resistansi dari Yoke Deflection tersebut (disarankan untuk menggunakan Multitester Digital, namun jika tidak ada kita dapat menggunakan Multitester Manual/Analog), apabila nilai resistansi dari Yoke Defl

LineAge II Revolution 2018 - with Ahou1ChiBan of Game Playing Test

LineAge II Revolution 2018 - with Ahou1ChiBan of Game Playing Test Please Visit us : 👇..👇👇👇👇👇 📡FB -  Ahou1ChiBan - Koko AHOU GUNADY DJ Borneo 👌👌👌👌 📣 Youtube Channel - DJ MN Auliya Ahaw Anshar Elhamy Al Badali STi