Skip to main content

Kenali Gejala dan Macam macam Penyakit Kanker

Kanker adalah Pertumbuhan sel-sel jaringan Tubuh yang tidak Normal, berkembang dengan cepat, tidak terkendali, dan akan terus membelah diri, selanjutnya menyusup ke jaringan sekitar (invasive) dan kemudian menyebar melalui jaringan ikat, darah, dan menyerang organ organ penting serta syaraf tulang belakang. Sel-sel yang berkembang ini akan terus menumpuk, semakin mendesak dan akhirnya merusak jaringan dan organ yang ditempati. Penumpukan sel yang akhirnya dapat merusak Jaringan dan Organ tubuh ini baru inilah yang disebut Tumor ganas. Kanker dapat tumbuh dan berkembang pada setiap bagian Luar dan Dalam pada Organ tubuh, baik dari Otak hingga Kaki.

Golongan atau Kategori dari Penyakit Kanker

Gambar dan Keterangan tentang Penyakit Kanker
Ilustrasi - Sel Kanker - Sumber: http://www.freedigitalphotos.net

1. Karsinoma

Jenis Kanker yang berasal dari Sel yang melapisi permukaan Tubuh atau pada permukaan saluran tubuh, misalnya jaringan seperti Sel Kulit, Testis, Ovarium, Kelenjar mucus, Sel Melanin, Payudara, leher rahim, kolon, rectum, lambung, pankreas, dan esofagus.

2. Limfoma

Jenis Kanker yang berasal dari jaringan yang membentuk Darah, misalnya jaringan Limfe, Lcteal, Limfa, berbagai Kelenjar limfe, Timus, dan sumsum tulang. Limfoma spesifik antara lain adalah penyakit Hodgkin (kanker kelenjar limfe dan limfa).

3. Leukemia

Kanker jenis ini tidak membentuk massa Tumor, tetapi dapat memenuhi pembuluh darah serta mengganggu fungsi sel darah normal.

4. Sarkoma

Sarkoma ini merupakan Jenis Kanker lainya, di mana jaringan penunjang yang berada di permukaan tubuh seperti jaringan ikat, termasuk sel - sel yang ditemukan diotot dan tulang.

5. Glioma

Yaitu Kanker susunan Syaraf, misalnya sel-sel glia (jaringan penunjang) di susunan saraf pusat.

6. Karsinoma in situ

Yaitu istilah yang digunakan untuk menjelaskan sel epitel abnormal yang masih terbatas di daerah tertentu sehingga masih dianggap sebagai lesi prainvasif (kelainan/luka yang belum menyebar).

Gejala dan Macam macam Penyakit Kanker

Kanker Otak
Sakit kepala yang sangat pada pagi hari dan berkurang pada tengah hari, epilepsi, lemah, mati rasa pada lengan dan kaki, kesulitan berjalan, mengantuk, perubahan tidak normal pada penglihatan, perubahan pada kepribadian, perubahan pada ingatan, sulit bicara.
Kanker Mulut
Sariawan adalah bentuk kanker yang terdapat pada mulut, lidah dan gusi yang tidak kunjung sembuh.
Kanker Tenggorokan
Batuk terus menerus, suara serak atau parau.
Kanker Paru-paru
Batuk terus - menerus, dahak bercampur darah, rasa sakit di dada.
Kanker Payudara
Adanya benjolan, penebalan kulit (tickening), perubahan bentuk, gatal - gatal, kemerahan, rasa sakit yang tidak berhubungan atau yang di akibatkan karena menyusui atau menstruasi.
Kanker saluran pencernaan
Adanya darah dalam kotoran yang ditandai dengan warna merah terang atau hitam, rasa tidak enak terus - menerus pada perut, benjolan pada perut, rasa sakit setelah makan serta penurunan berat badan.
Kanker Rahim (uterus)
Pendarahan diperiode - periode datang bulan, pengeluaran darah saat menstruasi yang tidak seperti biasanya dan rasa sakit yang luar biasa.
Kanker Indung Telur (ovarium)
Pada fase lanjut barulah muncul gejala.
Kanker Kolon
Pendarahan pada rectum, ada darah pada kotoran, perubahan buang air besar (diare yang terus menerus atau sulit buang air besar).
Kanker Kandung Kemih atau Ginjal
Ada darah pada air seni, rasa sakit atau perih pada saat buang air kecil, keseringan atau kesulitan buang air kecil, sakit pada kandung kemih.
Kanker Prostat
Kencing tidak lancar, rasa sakit yang terus menerus pada pinggang belakang, penis dan paha atas.
Kanker buah Zakar/Testis
Adanya benjolan pada buah zakar, ukuran penampungan pada buah zakar yang membesar dan menebal secara mendadak (pada beberapa daerah di sebut dengan istilah tertentu), sakit pada perut bagian bawah, dada membesar atau melembek.
Limfoma
Kelenjar getah bening membesar, kenyal seperti karet, gatal - gatal, berkeringat pada waktu tidur malam, demam atau penurunan berat badan tanpa sebab yang jelas.
Leukemia
Pucat, kelelahan kronis, penurunan berat badan, sering kena infeksi, mudah terluka, rasa sakit pada tulang dan persendian, mimisan. Leukemia mengandung arti Darah Putih, menurut informasi yang kami dapatkan dari situs: wikipedia, pada tahun 2000 terdapat sekitar 256.000 anak dan dewasa di seluruh dunia menderita penyakit sejenis leukemia, dan 209,000 orang diantaranya meninggal karena penyakit tersebut Hampir 90% dari semua penderita yang terdiagnosa adalah dewasa, pada halaman: Leukemia - https://id.wikipedia.org/wiki/Leukemia
Kanker Kulit
Benjolan pada kulit yang menyerupai kutil (mengeras seperti tanduk), infeksi yang tidak sembuh - sembuh, bintik-bintik berubah warna dan ukuran, rasa sakit pada daerah tertentu, perubahan warna kulit berupa bercak-bercak.
Komplikasi
Komplikasi yang sering terjadi pada pasien kanker adalah infeksi yaitu pada pengidap kanker stadium lanjut. Infeksi terjadi akibat kekurangan protein dan zat gizi lainnya serta penekanan sistem imun yang sering terjadi setelah pengobatan konvensional.
Demikianlah Gejala dan Macam Ragam dari jenis Penyakit Kanker ini, artikel di atas adalah kami dapatkan pada: www.untuksehat.co.cc berupa file PDF, halaman selanjutnya: "Penyebab Penyebab Kanker".
💐
Ucapan Terima Kasih kepada: 

Kunjungi juga: 

Popular posts from this blog

Memanfaatkan Blog sebagai Media Pemasaran Produk Orang lain (Affiliate Marketing)

Sebagaimana halaman terdahulu:  Menggunakan Blog sebagai Media Pemasaran Produk secara Online - Selain sebagai Media Pemasaran / Promosi Produk secara Online di jaringan luas Internet, sebuah Blog ataupun Website juga dapat digunakan sebagai Media Pemasaran Produk Orang lain atau lebih sering disebut dengan " AFFILIASI " ini. Pemasar Online  yang dalam hal ini disebut dengan  Affilate Marketer  akan mendapatkan beberapa  persen  dari total harga per  1   Barang  /  Produk  yang laku  Terjual . Persentase yang di dapatkan oleh Pemasar Online (affiliate marketer), biasanya berkisar  7%  hingga  12%  dari Total Harga Produk yang laku Terjual, semakin banyak Produk yang laku terjual maka akan semakin besar pula  Komisi  yang di dapatkan oleh si Pemasar Online (Affiliate Marketer) tsb, selanjutnya: Memanfaatkan Blog sebagai Media Pemasaran Produk Orang lain (Affiliate Marketing) Program "Affiliate Marketing" banyak dipih pengguna Internet dengan cara berpromosi di Sosi

Petunjuk Cara Pemasangan Yoke Defleksi TV China (WCOM, HUI JIA dll)

Ketika kita ingin mengganti Mesin TV Original (dengan alasan tertentu/Kerusakan yang sudah terlalu parah/Tidak tersedia atau langkanya Sparepart dll), dan kemudian ingin menggantinya dengan Mesin Televisi pasaran (brand China) sebagaimana pada halaman terdahulu: Mesin TV brand China (Ganti Mesin baru) , maka informasi berikut ini adalah hanya Informasi tambahan saja, terkait: Petunjuk Instalasi/Pemasangan Yoke Deflection pada Mesin TV merek WCOM  tersebut. Cara Pasang Yoke Defleksi TV CHINA (WCOM, HUI JIA, Dll) Panduan Pemasangan Yoke Deflection pada Mesin TV merek WCOM Ukuran/Nilai Toleransi (kesesuaian) Pemasangan Deflection Yoke pada Mesin TV merek WCOM atau Mesin TV brand China lainnya Untuk Panduan Pemasangan Yoke Defleksi ini, berikut referensinya: Ukur terlebih dahulu nilai resistansi dari Yoke Deflection tersebut (disarankan untuk menggunakan Multitester Digital, namun jika tidak ada kita dapat menggunakan Multitester Manual/Analog), apabila nilai resistansi dari Yoke Defl

(mengapa) Air Lambat Memanas dan/atau Lambat Membeku (..?)

DeepMechines blog - Artikel Motivasi & Spiritual . Pada sebelumnya teleh dijelaskan, bahwa: .. di lautan, air yang mencapai suhu 4oC akan tenggelam ke dasar karena lebih berat, oleh karena itu.. pada Lautan yang tertutupi gunung es, dasarnya akan selalu berwujud cair dan memiliki suhu 4oC, Hal yang hampir serupa terjadi pada musim Dingin., dimana bagian dasar Danau dan Sungai yang ditutupi lapisan es tetap dapat mendukung kehidupan (karena hanya bagian atas airnya yang membeku, sedangkan di lapisan terbawah bersuhu  4oC  masih memungkinkan adanya kehidupan bawah air), lihat halaman:  Pembekuan Air, Pembentukan Awan di Udara . Lantas.. (mengapa) Air Lambat Memanas dan/atau Lambat Membeku (..?) Sifat Air yang lain adalah Penguapan dan Pembekuan yang lambat (perlahan). Telah diketahui bahwa pada Musim Panas, Pasir cepat memanas pada siang hari dan juga cepat mendingin pada malam hari. Sebaliknya, suhu Air Laut hanya berubah sekitar 2oC hingga 3oC saja antara Siang dan Malam. Ha