Skip to main content

Hidup Teratur, Menjaga Kesehatan dan Bahaya Narkoba

Mencegah lebih Baik dari pada Mengobati, mungkin demikian Pepatah orang tua jaman dulu ada benarnya juga, Sebagaimana pada umumnya, Sakit pasti saja pernah kita alami, dengan penyebab bermacam-macam. Adapun kali ini  kami share/bagi sebagai pengingat betapa pentingnya "Kesehatan" itu, bagi kami sendiri maupun sobat blog semua, sebagaimana pengalaman kami sendiri sebagaimana Informasi di bawah ini.

Pentingnya Hidup Teratur dan Menjaga Kesehatan serta Efek lain Akibat Menggunakan Narkoba

Pentingnya Menjaga Kesehatan, Tanpa NarkobaBeberapa tahun yang lalu merupakan kejadian yang terberat dalam Hidup bagi kami. Hal ini berawal dari kebiasaan buruk (apalagi dulu sering begadang (pagi baru pulang kerumah dan yang lebih parahnya menggunakan narkoba - harap di ingatkan! Jangan pernah mencoba Narkoba, resikonya Nyawa anda!). Ya..memang setiap manusia selalu saja, ada masalah..apalagi ketika masa remaja. Pada saat masa remaja itulah, biasanya mereka akan mencari Jati Dirinya, ingin membuktikan bahwa dirinya bisa dan mampu, ingin diakui Keberadaanya, selalu ingin mencoba, ingin tahu dan segudang keinginan lain yang ingin dia raih. Namun ketika apa yang dia harapkan ternyata mengecewakan pada kenyataannya, kira kira begitu sedikit gambaran pada masa masa tsb, yang terjadi juga pada diri kami sendiri.

Kebiasaan Buruk

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, karena sering begadang, dan kebiasaan buruk seperti diatas (dan itu berjalan cukup lama tahunan), terjerat yang namanya Narkoba itu. Pelan-pelan tapi pasti kondisi fisik mulai menurun dan akhirnya drop sama sekali...

Dan itu terjadi..! bermula dari Demam Panas Tinggi, berlanjut dengan sakit Perut yang luar biasa, yang kami ingat pada saat itu sampai bergulung-gulung dilantai, berkali kali dicoba untuk memasukan makanan, bisa tertelan namun muntah (keluar) lagi, dan terus muntah lagi dari malam sampai pagi, sehingga terasa hampir tidak ada yang tersisa lagi dalam perut ini.


Peradangan Usus dan Operasi

Pada ke esokan harinya harus Opname kerusah sakit, setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata penyakit yang saya alami tersebut Komplikasi, artinya penyakitnya bukan hanya satu, namun beberapa macam, yaitu; Typus, Usus Buntu dan parahnya sudah terjadi Perporasi atau Pembengkakan/Peradangan Usus. Demikianlah, kalau tidak salah satu hari satu malam tidak ada perubahan, jadi setiap ada pergerakan tubuh, perut seperti tertusuk-tusuk (tentu saja sakitnya bukan main). Akhinya diputuskan harus OPERASI..!

Karena di kategorikan termasuk Operasi Besar, maka karena keterbatasan Rumah Sakit daerah harus dirujuk ke Rumah Sakit yang ada di ibukota Propinsi, jadi diberangkatkan malam menggunakan Ambulans sekitar 4-5 jam baru sampai ke tujuan, ketika itu waktu menunjukkan sekitar jam 03.xx pagi ketika sampai di RS Propinsi, paginya di cek, benar saja Perporasi atau Pembengkakan (radang) Usus sudah semakin parah, dan hal yang paling dikhawatirkan adalah: jika Usus itu benar benar pecah (karena sudah terjadi peradangan yang cukup parah) sebelum sempat di Operasi, akan kemungkinan untuk bisa hidup akan sangat kecil sekali, karena kuman yang ada dalam Usus itu akan menyebar..dan sekali lagi HARUS di Operasi, selambatnya BESOK PAGI.


Saya mungkin masih beruntung, karena menurut pemeriksaan dari Dokter bahwa Radang Usus tersebut sudah sangat parah, dan di khawatirkan Usus yang sudah Luka tersebut akan menyebabkan Infeksi di dalam dan hal ini sangat membahayakan karena itulah harus secepatnya di lakukan Operasi (Besar). Bersyukur kepada Tuhan (Allah SWT) hanya berselang beberapa jam saja menuju pagi, dimana ketika pagi nya langsung di lakukan operasi, dan nyawa saya masih bisa tertolong, dan tentu saja setelah operasi akan membutuhkan waktu cukup lama sembuhnya, dan sekali lagi tentu saja tidak diperbolehkan lagi melakukan pekerjaan berat seperti layaknya orang normal, jadi..dan itulah kenyataannya.

Demikianlah secara garis besarnya, hal yang demikian itulah yang ditakutkan terjadi, sehingga perlu bagi kita untuk sesama sahabat untuk mengingatkan Betapa Pentingnya Menjaga Kesehatan itu. Dan.. memang "Kesehatan itu sangat Mahal Harganya", oleh karena itu seperti kata pepatah"Mencegah itu lebih baik dari pada Mengobati", satu hal lagi: Narkoba merupakan salah satu Pintu Gerbang untuk memasuki Dunia Kejahatan lainnya..  semoga dapat menjadi pelajaran untuk kedepannya.


Popular posts from this blog

Memanfaatkan Blog sebagai Media Pemasaran Produk Orang lain (Affiliate Marketing)

Sebagaimana halaman terdahulu:  Menggunakan Blog sebagai Media Pemasaran Produk secara Online - Selain sebagai Media Pemasaran / Promosi Produk secara Online di jaringan luas Internet, sebuah Blog ataupun Website juga dapat digunakan sebagai Media Pemasaran Produk Orang lain atau lebih sering disebut dengan " AFFILIASI " ini. Pemasar Online  yang dalam hal ini disebut dengan  Affilate Marketer  akan mendapatkan beberapa  persen  dari total harga per  1   Barang  /  Produk  yang laku  Terjual . Persentase yang di dapatkan oleh Pemasar Online (affiliate marketer), biasanya berkisar  7%  hingga  12%  dari Total Harga Produk yang laku Terjual, semakin banyak Produk yang laku terjual maka akan semakin besar pula  Komisi  yang di dapatkan oleh si Pemasar Online (Affiliate Marketer) tsb, selanjutnya: Memanfaatkan Blog sebagai Media Pemasaran Produk Orang lain (Affiliate Marketing) Program "Affiliate Marketing" banyak dipih pengguna Internet dengan cara berpromosi di Sosi

Petunjuk Cara Pemasangan Yoke Defleksi TV China (WCOM, HUI JIA dll)

Ketika kita ingin mengganti Mesin TV Original (dengan alasan tertentu/Kerusakan yang sudah terlalu parah/Tidak tersedia atau langkanya Sparepart dll), dan kemudian ingin menggantinya dengan Mesin Televisi pasaran (brand China) sebagaimana pada halaman terdahulu: Mesin TV brand China (Ganti Mesin baru) , maka informasi berikut ini adalah hanya Informasi tambahan saja, terkait: Petunjuk Instalasi/Pemasangan Yoke Deflection pada Mesin TV merek WCOM  tersebut. Cara Pasang Yoke Defleksi TV CHINA (WCOM, HUI JIA, Dll) Panduan Pemasangan Yoke Deflection pada Mesin TV merek WCOM Ukuran/Nilai Toleransi (kesesuaian) Pemasangan Deflection Yoke pada Mesin TV merek WCOM atau Mesin TV brand China lainnya Untuk Panduan Pemasangan Yoke Defleksi ini, berikut referensinya: Ukur terlebih dahulu nilai resistansi dari Yoke Deflection tersebut (disarankan untuk menggunakan Multitester Digital, namun jika tidak ada kita dapat menggunakan Multitester Manual/Analog), apabila nilai resistansi dari Yoke Defl

(mengapa) Air Lambat Memanas dan/atau Lambat Membeku (..?)

DeepMechines blog - Artikel Motivasi & Spiritual . Pada sebelumnya teleh dijelaskan, bahwa: .. di lautan, air yang mencapai suhu 4oC akan tenggelam ke dasar karena lebih berat, oleh karena itu.. pada Lautan yang tertutupi gunung es, dasarnya akan selalu berwujud cair dan memiliki suhu 4oC, Hal yang hampir serupa terjadi pada musim Dingin., dimana bagian dasar Danau dan Sungai yang ditutupi lapisan es tetap dapat mendukung kehidupan (karena hanya bagian atas airnya yang membeku, sedangkan di lapisan terbawah bersuhu  4oC  masih memungkinkan adanya kehidupan bawah air), lihat halaman:  Pembekuan Air, Pembentukan Awan di Udara . Lantas.. (mengapa) Air Lambat Memanas dan/atau Lambat Membeku (..?) Sifat Air yang lain adalah Penguapan dan Pembekuan yang lambat (perlahan). Telah diketahui bahwa pada Musim Panas, Pasir cepat memanas pada siang hari dan juga cepat mendingin pada malam hari. Sebaliknya, suhu Air Laut hanya berubah sekitar 2oC hingga 3oC saja antara Siang dan Malam. Ha