Skip to main content

Sekilas tentang PowerMetal dan lagu Laskar Bangsa

PowerMetal.. ya, setiap pecinta musik metal Indonesia, pasti mengenal salah satu grup rock yang pernah berjaya dibumi persada Indonesia ini. Pada era 90-an, melahirkan banyak musisi musisi yang berkualitas, termasuk salah satunya, ya Grup band PowerMetal ini. PowerMetal beraliran musik cepat menghentak, pada beberapa titel diantaranya juga mempunyai slow metal, namun tetap dengan lengkingan vokal nada tinggi, sedikit mempunyai kesamaan aliran dengan grup band metal asal negara Jerman, yaitu: Helloween, boleh dikatakan PowerMetal inilah merupakan Helloween nya Indonesia.

Sekilas Perjalanan "Power Metal" (Surabaya)

Sejauh ini PowerMetal telah menghasilkan 9 judul album yaitu:
    Gambar Album Power Demon - Power Metal
    PowerMetal - Power Demon (Album Cover)
    1. Power One (1991)
    2. Power Mission (1992)
    3. Power Demons (1993)
    4. Serigala (1995)
    5. Pesta Dansa (1996)
    6. Peace, Love & War (1998)
    7. Topeng-Topeng Murka (2002)
    8. Kebesaranmu (2005)
    9. Power Metal IX (2010)
    Sebuah prestasi cukup gemilang bagi grup Band Metal asal Kota Pahlawan Surabaya ini, dan tentu saja dengan lengkingan suara khas Arul Efansyah, sang vokalis yang dijuluki dengan "The Man of  Seven Octave" asal Kota Seribu Sungai Banjarmasin ini.
            Dalam perjalanannya secara ringkas, PowerMetal (Surabaya) (dulunya bernama Power Metal namun sekarang namanya digabung menjadi PowerMetal) yang saat itu masih digawangi oleh Punky Deaz sebagai Lead Vocal dan Arul Efansyah sebagai "Lead Vocal" di Big Boys (Banjarmasin), kedua band rock ini akhirnya bertemu pada sebuah ajang besar yaitu: "Festival Rock se-Indonesia ke V" pada tahun 1989 yang diselenggarakan oleh: Log Zhelebour di kota Surabaya.

            Sejauh pengamatan kami, pada "Festival Rock se Indonesia ke V (1989)" ini yang gaungnya begitu luas, karena di ikuti oleh beberapa band rock terbaik pada saat itu, seperti Andromedha (Surabaya), Kaisar (Solo) dan Roxx (Jakarta), dimana ketika itu PowerMetal (Surabaya) dengan judul lagu "Malapetaka" (Punky Deaz) berhasil menjadi "Juara Pertama" sedangkan Arul Efansyah dari Big Boys (Banjarmasin) terpilih sebagai "The Best Vocalist" atau vokalis terbaik dengan membawakan lagu dengan judul/tittle "Polusi Kehidupan".


            Setelah Pungky Deaz (lead vocal) hengkang dari PowerMetal pada sekitar tahun 1991 Arul Efansyah menggantikan posisi yang ditinggalkan Pungky Deaz yaitu sebagai lead vocal dan  merilis debut album bertitel "Power One" yang merupakan album pertama dari PowerMetal.

            Power Metal - Laskar Bangsa

            Ciptaan: PowerMetal

            (Ye..ye..ye..) Tanah dan Bangsa ini, Tumpah Darah kami

            Jiwa dan Raga ini, bagimu Bumi Pertiwi
            Jangan kau pertaruhkan, demi nikmat diri
            Jangan engkau korbankan, untuk meraih mimpi

            Awas terlena

            Awas tergoda
            Nafsu angkara

            (A.. a..ah) Kita semua ini Laskar generasi

            Kita harus menjadi bangsa yang mandiri
            Aku, kamu, mereka, jejak nafas negeri
            Jangan sia-siakan Citra harkat Bangsamu

            Itu semua tanggung jawabmu

            Itu semua ditelapak tanganmu

            Reff:

            Bumi dan Bangsa telah Merdeka
            Jangan kau asyik terlena
            Hancurkan dinding khayal lamunan
            Kobar api semangatmu
            Demi Bangsa..Negeri ini (yeah..)

            Lirik lagu diatas adalah salah satu lagu yang menjadi Favorit saya, pada Album "Power Mission", lagu ini begitu enerjik dan begitu penuh bersemangat begitu juga dengan hentakan nada drum serta petikan melody yang terdengar garang juga, sehingga kadang tak sadar begitu asyiknya, badan ikut ikutan bergoyang juga... hehe..he sungguh masa lalu yang indah..asyik.. (^_^)


            Lihat juga: 

            Popular posts from this blog

            Memanfaatkan Blog sebagai Media Pemasaran Produk Orang lain (Affiliate Marketing)

            Sebagaimana halaman terdahulu:  Menggunakan Blog sebagai Media Pemasaran Produk secara Online - Selain sebagai Media Pemasaran / Promosi Produk secara Online di jaringan luas Internet, sebuah Blog ataupun Website juga dapat digunakan sebagai Media Pemasaran Produk Orang lain atau lebih sering disebut dengan " AFFILIASI " ini. Pemasar Online  yang dalam hal ini disebut dengan  Affilate Marketer  akan mendapatkan beberapa  persen  dari total harga per  1   Barang  /  Produk  yang laku  Terjual . Persentase yang di dapatkan oleh Pemasar Online (affiliate marketer), biasanya berkisar  7%  hingga  12%  dari Total Harga Produk yang laku Terjual, semakin banyak Produk yang laku terjual maka akan semakin besar pula  Komisi  yang di dapatkan oleh si Pemasar Online (Affiliate Marketer) tsb, selanjutnya: Memanfaatkan Blog sebagai Media Pemasaran Produk Orang lain (Affiliate Marketing) Program "Affiliate Marketing" banyak dipih pengguna Internet dengan cara berpromosi di Sosi

            Petunjuk Cara Pemasangan Yoke Defleksi TV China (WCOM, HUI JIA dll)

            Ketika kita ingin mengganti Mesin TV Original (dengan alasan tertentu/Kerusakan yang sudah terlalu parah/Tidak tersedia atau langkanya Sparepart dll), dan kemudian ingin menggantinya dengan Mesin Televisi pasaran (brand China) sebagaimana pada halaman terdahulu: Mesin TV brand China (Ganti Mesin baru) , maka informasi berikut ini adalah hanya Informasi tambahan saja, terkait: Petunjuk Instalasi/Pemasangan Yoke Deflection pada Mesin TV merek WCOM  tersebut. Cara Pasang Yoke Defleksi TV CHINA (WCOM, HUI JIA, Dll) Panduan Pemasangan Yoke Deflection pada Mesin TV merek WCOM Ukuran/Nilai Toleransi (kesesuaian) Pemasangan Deflection Yoke pada Mesin TV merek WCOM atau Mesin TV brand China lainnya Untuk Panduan Pemasangan Yoke Defleksi ini, berikut referensinya: Ukur terlebih dahulu nilai resistansi dari Yoke Deflection tersebut (disarankan untuk menggunakan Multitester Digital, namun jika tidak ada kita dapat menggunakan Multitester Manual/Analog), apabila nilai resistansi dari Yoke Defl

            (mengapa) Air Lambat Memanas dan/atau Lambat Membeku (..?)

            DeepMechines blog - Artikel Motivasi & Spiritual . Pada sebelumnya teleh dijelaskan, bahwa: .. di lautan, air yang mencapai suhu 4oC akan tenggelam ke dasar karena lebih berat, oleh karena itu.. pada Lautan yang tertutupi gunung es, dasarnya akan selalu berwujud cair dan memiliki suhu 4oC, Hal yang hampir serupa terjadi pada musim Dingin., dimana bagian dasar Danau dan Sungai yang ditutupi lapisan es tetap dapat mendukung kehidupan (karena hanya bagian atas airnya yang membeku, sedangkan di lapisan terbawah bersuhu  4oC  masih memungkinkan adanya kehidupan bawah air), lihat halaman:  Pembekuan Air, Pembentukan Awan di Udara . Lantas.. (mengapa) Air Lambat Memanas dan/atau Lambat Membeku (..?) Sifat Air yang lain adalah Penguapan dan Pembekuan yang lambat (perlahan). Telah diketahui bahwa pada Musim Panas, Pasir cepat memanas pada siang hari dan juga cepat mendingin pada malam hari. Sebaliknya, suhu Air Laut hanya berubah sekitar 2oC hingga 3oC saja antara Siang dan Malam. Ha