Skip to main content

Sejarah Singkat Metallica

Era 90-an adalah masa masa berjayanya Musik Rock dan Heavy Metal. Para penggemar musik rock dan heavy metal, hampir bisa di pastikan mengetahui sebuah Super Grup band, asal negeri Paman Sam ini, ya.. Metallica. Metallica mempunyai aliran musik dengan nada/beat berat, sehingga terdengar begitu garang namun tetap enak di dengarkan, terlebih pada syairnya yang banyak mengandung Filosofis, hal inilah menjadikan Grup band ini mempunyai banyak sekali penggemar di seluruh dunia baik Eropa, Asia, dan tentu saja di negara asalnya Amerika.
Sejarah Perjalanan singkat Grup band Metallica
Metallica
Mengenal dan Sejarah singkat tentang Super Grup band Heavy Metal "Metallica"

Metallica adalah sebuah Super Grup band Heavy Metal yang melegenda (kalau boleh kami katakan disini), ya.. merupakan legenda hidup, yang ketika di bentuk pada tahun 1981 hingga sampai saat ini masih tetap eksis, sangat luar biasa.

Seperti kita ketahui bersama, pentolan grup band Metallica ini, adalah James Hetfield selaku Vokal + Gitar dan Lars Ulrich selaku Drummer dan termasuk salah satu pendiri dari Grup band Metallica ini. * Lars Ulrich ini adalah kelahiran Denmark (putra dari petenis Professional, yaitu Torben Ulrich), pada 26 Desember 1963, Lars Ulrich memulai karir menjadi Drummer di San Francisco, kemudian pindah ke Los Angeles tahun 1980, pada saat berusia 16 tahun, sempat menjadi sebagai Pelatih Kebugaran, namun pada berikutnya kembali bermain Drum, sehingga pada akhirnya menemukannya dengan James Hetfield dan pada perjalanannya, sekitar 5 bulan kemudian, sebuah event mempertemukan mereka kembali dan inilah merupakan tahap awal pembentukan Super Grup band "Metallica" ini.
Sejarah Singkat Pembentukan Grup Band Metallica
James Hetfield dan Lars Ulrich
Pertemuan mereka yang kedua kalinya (Lars Ulrich dan James Hetfied) itu sendiri terjadi, ketika Lars Ulrich (Drummer) tersebut sedang "Membutuhkan personel / musisi metal lainnya, untuk dapat bermain bersama Grup band Metal lainnya, yaitu: Tygers of Pan Tang, Diamond Head dan Iron Maiden", dan meng-iklankannya pada sebuah media / surat kabar di Los Angels "The Recyclers", hal ini menjadikan James Hetfield dan Hugh Tanner (mereka tergabung dalam satu Grup band "Leather Charm") menjawab dan mengisi posisi yang di tawarkan tersebut.

Pada bulan Oktober 1981 maka resmi "Metallica" berdiri. Untuk memperlengkapi Personel Metallica membutuhkan lagi, seorang Lead Gitar, maka mereka merekrut Dave Mustaine, hingga pada awal tahun 1982 sebuah lagu pertama dan asli ciptaan mereka sendiri, yaitu: "Hits the Light", di rekam untuk album kompilasi: "Metal Massacre I", dimana pada saat itu James Hetfield mengisi posisi sebagai pemain Bass (Bassist), dan Llyod Grant sebagai Gitar Solo. Album kompilasi "Metal Massacre I" ini, di rilis pada 14 Juni 1982.

Keluarnya "Dave Mustaine" dan Masuknya "Kirk Hammett" (1983)

Dalam perjalanannya Dave Mustaine harus di keluarkan dari Metallica, karena penyalahgunaan narkoba dan membuat perilaku kekerasan sebelum sesi rekaman pada 11 April 1983, sehingga kekosongan posisi ini, harus di gantikan gitaris lainnya, dan Kirk Hammett adalah dipilih sebagai penggantinya pada hari itu juga. Hal inilah yang menjadi pemicu perselihan antara Dave Mustaine dan Kirk Hammett pada beberapa waktu lamanya.

Dave Mustaine sendiri akhirnya mendirikan Grup band sendiri dengan nama "Megadeth". Meskipun nama Megadeth cukup populer namun sayangnya, kalah bersinar jika dibandingkan dengan Metallica. Persaingan antara Megadeth dan Metallica ini, sangat mewarnai perkembangan Musik Heavy Metal pada era 90-an ini.

Live Performance "Metallica" dengan Kirk Hammett dan Grup band "Antrax"

Pada tanggal 16 April 1983, setelah sesi rekaman tersebut, maka untuk pertama kalinya Metalilca dan Kirk Hammett tampil bersama secara live (langsung) pada sebuah event, di Night club Dover (New Jersey) Amerika, pada event tersebut itu juga hadir Grup band "Anthrax", dan ini juga untuk pertama kalinya kedua Grup band Metal tersebut tampil bersama-sama dalam satu event yang sama pula.

Album dan Tittle Hits Metallica

Pada selanjutnya, hingga 1986, Lagu hits "Master Puppets", menjadi sangat populer di dunia. Album (Black/Child's Nightmare concept) Metallica adalah merupakan salah satu album yang merupakan menjadi Album Favorit dari kami sendiri, terlebih pada title: Enter Sandman, Unforgiven (I) dan Nothing else Matters, album Metallica ini dirilis pada: 30 Juli 1991, Album inilah yang menurut kami banyak mengandung arti Filosofis yang cukup rumit di untuk pahami juga menurut kami, selain itu mempunyai nilai karya seni tinggi sehingga tercatat dalam nilai nilai sejarah perkembangan musik di dunia. Bagaimanapun.. Metallica adalah salah satu Icon dari musik beraliran Heavy Metal dan bahkan beberapa Tittle dari Album Metallica ini banyak juga yang di gemari kalangan Militer, karena Energik juga mempunyai Warna dan Karakter Musik yang sangat Dewasa.

Halaman lainnya: 

Popular posts from this blog

Memanfaatkan Blog sebagai Media Pemasaran Produk Orang lain (Affiliate Marketing)

Sebagaimana halaman terdahulu:  Menggunakan Blog sebagai Media Pemasaran Produk secara Online - Selain sebagai Media Pemasaran / Promosi Produk secara Online di jaringan luas Internet, sebuah Blog ataupun Website juga dapat digunakan sebagai Media Pemasaran Produk Orang lain atau lebih sering disebut dengan " AFFILIASI " ini. Pemasar Online  yang dalam hal ini disebut dengan  Affilate Marketer  akan mendapatkan beberapa  persen  dari total harga per  1   Barang  /  Produk  yang laku  Terjual . Persentase yang di dapatkan oleh Pemasar Online (affiliate marketer), biasanya berkisar  7%  hingga  12%  dari Total Harga Produk yang laku Terjual, semakin banyak Produk yang laku terjual maka akan semakin besar pula  Komisi  yang di dapatkan oleh si Pemasar Online (Affiliate Marketer) tsb, selanjutnya: Memanfaatkan Blog sebagai Media Pemasaran Produk Orang lain (Affiliate Marketing) Program "Affiliate Marketing" banyak dipih pengguna Internet dengan cara berpromosi di Sosi

Petunjuk Cara Pemasangan Yoke Defleksi TV China (WCOM, HUI JIA dll)

Ketika kita ingin mengganti Mesin TV Original (dengan alasan tertentu/Kerusakan yang sudah terlalu parah/Tidak tersedia atau langkanya Sparepart dll), dan kemudian ingin menggantinya dengan Mesin Televisi pasaran (brand China) sebagaimana pada halaman terdahulu: Mesin TV brand China (Ganti Mesin baru) , maka informasi berikut ini adalah hanya Informasi tambahan saja, terkait: Petunjuk Instalasi/Pemasangan Yoke Deflection pada Mesin TV merek WCOM  tersebut. Cara Pasang Yoke Defleksi TV CHINA (WCOM, HUI JIA, Dll) Panduan Pemasangan Yoke Deflection pada Mesin TV merek WCOM Ukuran/Nilai Toleransi (kesesuaian) Pemasangan Deflection Yoke pada Mesin TV merek WCOM atau Mesin TV brand China lainnya Untuk Panduan Pemasangan Yoke Defleksi ini, berikut referensinya: Ukur terlebih dahulu nilai resistansi dari Yoke Deflection tersebut (disarankan untuk menggunakan Multitester Digital, namun jika tidak ada kita dapat menggunakan Multitester Manual/Analog), apabila nilai resistansi dari Yoke Defl

(mengapa) Air Lambat Memanas dan/atau Lambat Membeku (..?)

DeepMechines blog - Artikel Motivasi & Spiritual . Pada sebelumnya teleh dijelaskan, bahwa: .. di lautan, air yang mencapai suhu 4oC akan tenggelam ke dasar karena lebih berat, oleh karena itu.. pada Lautan yang tertutupi gunung es, dasarnya akan selalu berwujud cair dan memiliki suhu 4oC, Hal yang hampir serupa terjadi pada musim Dingin., dimana bagian dasar Danau dan Sungai yang ditutupi lapisan es tetap dapat mendukung kehidupan (karena hanya bagian atas airnya yang membeku, sedangkan di lapisan terbawah bersuhu  4oC  masih memungkinkan adanya kehidupan bawah air), lihat halaman:  Pembekuan Air, Pembentukan Awan di Udara . Lantas.. (mengapa) Air Lambat Memanas dan/atau Lambat Membeku (..?) Sifat Air yang lain adalah Penguapan dan Pembekuan yang lambat (perlahan). Telah diketahui bahwa pada Musim Panas, Pasir cepat memanas pada siang hari dan juga cepat mendingin pada malam hari. Sebaliknya, suhu Air Laut hanya berubah sekitar 2oC hingga 3oC saja antara Siang dan Malam. Ha